Perkenalan Tentang Mesin Jahit Ku

Perkenalkan, saya Rudi, mantan Service Engineer PT. Singer Indonesia, Tbk.

Saya mempunyai pengalaman dan keahlian dalam memperbaiki dan memberikan training mesin Singer.

Selama saya bekerja di bidang ini saya telah memperbaiki hampir sekitar 400 mesin dari berbagai merk dan tipe.

Terima kasih kepada yang telah berkunjung ke blog saya, membaca postingnya, dan memberikan komentarnya.

Terima kasih banyak dan hormat saya kepada yang telah membeli mesin dari saya.

Service: Repair With Solution
Training: Make You More Understand About Sewing Machine
Sale: Good In Service, Training, Price And Bonus

Pengetahuan Listrik Pengguna Mesin Jahit

Penting sekali bagi pengguna mesin jahit untuk mengetahui tentang listrik karena mesin jahit portable multifungsi menggunakan tenaga listrik sebagai tenaganya atau sumber energinya.

Listrik itu ada 2 macam, yaitu:

  • Listrik AC (alternating current), arus listrik bolak balik atau tegangan listrik bolak balik, speksifikasi listrik yang ada di rumah kita adalah 220VAC 50HZ. Jika kita salah menggunakan listrik ini, akan mengakibatkan kita terluka, bahkan bisa berakibat kematian.
  • Listrik DC (direct current), arus listrik searah atau tegangan listrik searah. Sumber listrik searah: baterei, aki, dan lain - lain. Kita juga dapat mengubah listrik arus bolak balik (AC) menjadi listrik searah (DC). Jika kita salah menggunakan listrik searah ini, juga dapat mengakibatkan kita terluka, bahkan mengakibatkan kematian.
"Berhati - hatilah menggunakan listrik!"

"Setiap konduktor (misal: logam, besi, alumunium, tembaga, emas, dan logam lainnya, serta air) dapat menghantarkan listrik, jika kita menyentuh konduktor yang beraliran listrik, maka kita akan merasakan sengatan aliran listrik ini."

"Yang terpenting pada kabel power listrik mesin jahit anda tidak ada yang terkelupas isolatornya atau rusak"



Gambar di bawah ini adalah kesalahan dalam melepaskan kabel power listrik mesin jahit:





 
Penulis asli: Rudi Mesin Jahit Ku

No comments:

Post a Comment