Perkenalan Tentang Mesin Jahit Ku

Perkenalkan, saya Rudi, mantan Service Engineer PT. Singer Indonesia, Tbk.

Saya mempunyai pengalaman dan keahlian dalam memperbaiki dan memberikan training mesin Singer.

Selama saya bekerja di bidang ini saya telah memperbaiki hampir sekitar 400 mesin dari berbagai merk dan tipe.

Terima kasih kepada yang telah berkunjung ke blog saya, membaca postingnya, dan memberikan komentarnya.

Terima kasih banyak dan hormat saya kepada yang telah membeli mesin dari saya.

Service: Repair With Solution
Training: Make You More Understand About Sewing Machine
Sale: Good In Service, Training, Price And Bonus

Mesin Jahit Portable

Mesin jahit portable modern memiliki bobot yang ringan, bentuk yang cantik dan fungsi yang banyak atau multifungsi.

Dengan sebuah mesin jahit portable modern multifungsi, kita dapat melakukan banyak hal dalam kegiatan jahit – menjahit, seperti:
  • menjahit lurus (fungsi utamanya)

  • memasang kancing,

  • membuat lubang kancing, 

  • menambal pakaian yang robek, 

  • mengesom, 

  • mengelim, 

  • bordir manual, 

  • semi obras,

  • semi neci,

  •  serta masih banyak fungsi lainnya.
Jadi cukup dengan sebuah mesin jahit portable modern, kita sudah dapat membuat sebuah kemeja, kaos, celana pendek, celana panjang, dan lain - lain. 

Mesin jahit ini biasanya digunakan untuk home industri (mesin jahit rumahan, ibu rumah tangga, butik, hobbyist, konveksi, dan lain – lain). 

Mesin jahit ini tidak cocok digunakan untuk kegiatan industri yang pemakaiannya dalam waktu lama dan terus – menerus serta membutuhkan kecepatan yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang banyak, kecuali untuk keperluan lain.

Mesin jahit portable ini ada 2 macam:

1. Mesin jahit elektrik.

2. Mesin jahit digital.

*Semi obras adalah mengobras dengan menggunakan mesin jahit, dengan menggunakan 2 benang, tanpa pemotong pinggiran kain, dengan jenis jahitan tertentu dan dengan jenis sepatu tertentu, sehingga pinggiran kain dapat terlindungi dengan baik walau terlihat tampak sederhana.



Terima kasih,
Rudi Mesin Jahit Ku

5 comments:

  1. wah hebat dong ditinggal goreng pisang jadi deh.sekali dayung dua tiga kerjaan oke.......


    ayuslandakkaos.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. bisa ngak jelaskan lebih lanjut tentang beda mesin jahit elektrik dan digital untuk keunggulan dan kelemahannya? terus berapa harganya?

    ReplyDelete
  3. @all: insya Allah, nanti saya jelaskan.

    ReplyDelete
  4. mau tanya dunk..mesin jahit singer 5805c tu bisa dipakai mengobras gak??cara nya gmn?

    ReplyDelete
  5. @anonymous: singer 5805c dapat untuk semi obras. Caranya: mesti ditraining atau diajarkan langsung atau hubungi saya di: mesin.jahitku@gmail.com

    ReplyDelete