Perkenalan Tentang Mesin Jahit Ku

Perkenalkan, saya Rudi, mantan Service Engineer PT. Singer Indonesia, Tbk.

Saya mempunyai pengalaman dan keahlian dalam memperbaiki dan memberikan training mesin Singer.

Selama saya bekerja di bidang ini saya telah memperbaiki hampir sekitar 400 mesin dari berbagai merk dan tipe.

Terima kasih kepada yang telah berkunjung ke blog saya, membaca postingnya, dan memberikan komentarnya.

Terima kasih banyak dan hormat saya kepada yang telah membeli mesin dari saya.

Service: Repair With Solution
Training: Make You More Understand About Sewing Machine
Sale: Good In Service, Training, Price And Bonus

Jenis Jahitan Pada Mesin Jahit


Sebuah mesin jahit portable modern dapat digunakan untuk melakukan banyak hal dalam kegiatan jahit – menjahit, seperti membuat lubang kancing, memasang resleting, semi obras, mengesom, bordir manual, quilting, dan lain sebagainya, itu dapat dilakukan karena pada sebuah mesin jahit portable modern terdapat berbagai jenis jahitan.

Awalnya sebuah mesin jahit hanya dapat menjahit lurus maju saja dan posisi jarum bergerak turun - naik di tengah.


Kemudian mesin jahit ini dapat menjahit lurus mundur dan menjahit zig – zag serta posisi jarum dapat bergerak turun - naik di kiri-tengah-kanan.


Lalu ditemukanlah berbagai jenis jahitan pada mesin jahit.


Mulanya beberapa jenis jahitan yang ditemukan ini menggunakan sistem arah jahit satu arah, yaitu menjahit maju.


Dalam perkembangannya, untuk menambah keragaman jenis jahitan pada mesin jahit, digunakanlah sistem arah jahit dua arah, yaitu menjahit maju dan mundur.


Pada mesin jahit portable modern yang canggih (digital), untuk membentuk jenis jahitan yang indah dan beragam, telah digunakan sistem arah jahit empat arah.

*Gambar di atas adalah contoh - contoh jenis jahitan yang termasuk dalam sistem arah jahit satu arah dan dua arah.


*Di sini yang dimaksud bergerak dalam satu arah atau dua arah atau empat arah adalah feed dog yang terdapat pada mesin jahit.


Terima kasih,
Rudi Mesin Jahit Ku

No comments:

Post a Comment